System

Indahnya Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills Karanganyar

1 min read

Kabupaten Karanganyar menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan khususnya di wilayah Jawa tengah. Berada di kaki gunung lawu, ada banyak keindahan alam yang ditawarkan. Dari wisata bukit, kebun teh, air terjun, hingga wisata kekinian seperti kemuning sky hills.

Kebun teh kemuning yang berada di Ngargoyoso, Karanganyar memang jadi salah satu destinasi unggulan. Hijaunya kebun teh yang membentang luas berpadu dengan view alam pegunungan serta udara sejuk menjadikanya sebagai tempat favorit masyarakat yang ingin liburan.




Keindahanya kini semakin lengkap berkat adanya wisata kekinian berupa Jembatan kaca Kemuning Sky Hills. Destinasi yang dibuka sejak awal tahun 2023 lalu ini dikelolaoleh Lawu Group yang juga menaungi sejumlah tempat wisata seperti sakura hills, lawu park hingga tawangmangu wonder park.

Jembatan Kaca Terpanjang Di Jawa Tengah

Daya tarik utama dari kemuning sky hills ini adalah jembatan kaca sepanjang 12 meter. Ini menjadikanya sebagai jembatan kaca terpanjang di jawa tengah saat ini. Jembatan ini berada di area jurang pada salah satu sisi kawasan kebun teh tersebut. Para pengunjung bisa menguji adrenalin dengan berjalan diatas jembatan kaca tersebut.

Dari kemuning sky hills ini, pengunjung juga akan disajikan keindahan alam berupa lereng gunung lawu serta kebun teh yang luas. Bahkan jika cuaca cerah nampak view kota solo di sisi barat. Berfoto foto, tentu jadi aktivitas yang tak boleh terlewatkan.

Selain itu aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung lainya adalah nongkrong dan menikmati kopi atau kuliner. Yaps, destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan sebuah cafe yang aesthetic. Kamu bisa bersantai sembari menikmati moment sunset disana.

Harga Tiket Masuk Kemuning Sky Hills

Dilansir dari travelandword, harga tiket di kemuning sky hills ini cukup murah yakni hanya sebesar Rp 10 ribu saja. Namun ini hanya untuk masuk kawasan saja. Sedankan jika ingin naik ke jembatan kaca dikenakan tiket tersendiri yakni sebesar Rp 30 ribu.

Bagi kalian yang ingin mencari tempat wisata di karanganyar, ini adalah salah satu yang rekomended dan memang lagi happening sepanjang tahun 2023 ini. Kamu bisa berkunjung pada jam operasional 09.00 – 17.00 WIB.

Adapun lokasi kemuning sky hills ini berada di Dusun Sumbersari, Desa Kemuning, Kecamatan Ngarhoyoso, Kabupaten karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya berada di kawasan kebun teh kemuning yang sudah terkenal lebih dahulu. JIka dari solo kamu bisa melewati jalan raya solo-karanganyar, kemudian belok ke kiri arah ngargoyoso. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti saja panduan via aplikasi google maps. Dipastikan gak akan kesasar deh!